Pages

Wednesday, February 1, 2012

Google Adsense mendukung Konten Lokal Bahasa Indonesia

Google Adsense mendukung Konten Lokal Bahasa Indonesia

Google adsense mulai saat ini mendukung Konten Lokal Berbahasa Indonesia. Dengan begitu, disetiap tulisan berbahasa Indonesia maka dengan otomatis Google Adsense akan menayangkan Iklan mereka yang sebelumnya tidak muncul karna belum mendukung layanan konten lokal alias Bahasa Indonesia. percaya atau tidak? sebagai bukti, silahkan liat tampilan Google Adsense di blog ini, header, awal konten dengan bawah konten, gimana? ada kan.. :)

Jauh sebelum penerapan Google Adsense versi Bahasa Indonesia ini, saya sudah "mencium" kalau suatu saat Iklan Google bakal secara resmi mengumumkan untuk mendukung bahasa Indonesia melalui website-website tetangga sebelah. Ternyata hari ini tanggal 2 Februari 2012 sudah diumumkan di situs resmi Google Adsense. yah meskipun di website itu diketiknya tertanggal 1 Februari, mungkin beda Zona Waktu tapi tidak masalah yang penting support Bahasa Indonesia.. ;)

PENGUMUMAN RESMI GOOGLE ADSENSE



Berikut ini adalah pengumuman resmi dari Blog Google Adsense yang isinya saya translate ke dalam bahasa Indonesia:

Kami senang mengumumkan bahwa bahasa Indonesia baru saja bergabung dengan keluarga bahasa yang didukung AdSense. Mari kita merayakannya dengan mengangkat tangan kita dalam tari kecak, menonton pertunjukan wayang kulit atau memasak resep tradisional Indonesia.

Jika Anda memiliki situs web dalam Bahasa Indonesia, sekarang Anda akan dapat memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google AdSense. Untuk memulai, sign up untuk account AdSense. Kami akan meninjau aplikasi Anda dan sementara itu, kami sarankan Anda mendapatkan akrab dengan dasar-dasar AdSense dan kebijakan kami.

Jika Anda sudah memiliki account AdSense, hanya menerapkan AdSense di situs Anda dalam Bahasa Indonesia untuk mulai menampilkan iklan bertarget kontekstual.

Anda sekarang dapat juga mengimplementasikan AdSense untuk konten Mobile pada situs mobile Anda dalam Bahasa Indonesia. Kunjungi Pusat Bantuan kami untuk mempelajari bagaimana menerapkan AdSense di situs mobile.


sumber:
Google Adsense Blog

Dengan mendukungnya Google Adsense ke dalam bahasa Indonesia jadi sekarang tidak lagi disibukkan dengan memakai yang namanya Google Friendconnect ataupun script khusus untuk mengakali agar Iklan Google muncul di web atau blog kita yang berisi konten lokal.

Buat kalian yang suka menulis di blog, berbanggalah dan segera mendaftar di Google Adsense untuk menjadi bagian dari Karyawan dan Karyawati Google. tidak perlu bekerja sampai ke rumah Google di Amerika sana, cukup sediakan Teh atau Camilan sambil leha~leha mulai menulis dan menarik para pengunjung agar bisa mendapat penghasilan dari Google.

Selamat Mencoba dan Berjuang di Layanan Iklan Google Adsense terbaru.. ;)

No comments:

Post a Comment