Pages

Wednesday, October 30, 2013

Cara Tips & Trik Mengantisipasi Artikel Blog dari Copy Paste

Cara Tips & Trik Mengantisipasi Artikel Blog dari Copy Paste

Banyak Tutorial tips & trik cara untuk mencegah tulisan blog dari copy paste apalagi bagi mereka yang menggunakan tehnik curang yakni auto blog. Jadi secara otomatis blog kita di copy paste tanpa ada pemberitahuan dengan menggunakan feed yang banyak terpasang di blog TreTan untuk berlangganan artikel blog.

Beberapa dari penulis blog, hasil dari buah pikir mereka dijiplak orang lain tanpa seizin miliknya, lebih parah lagi mereka tidak mencantumkan alamat / sumber darimana mereka mendapatkan artikel tersebut dan bisa jadi hal ini yang akan mematikan semangat para penulis untuk lebih berkreasi dalam tulisan mereka.

Kekecewaan bertambah ketika blog TreTan yang orisinil malah tersisih di peringkat mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dll sedangkan blog Copas malah mendapat peringkat lebih baik dari kita. salah satu cara untuk menghilangkan artikel blog yang telah terindentifikasi mengcopy paste blog TreTan adalah melaporkan blog copasser ke www.google.com/dmca.html

Tak hanya artikel yang menjadi sasaran Copy Paste, Foto pun juga bisa dicopas dengan mengatasnamakan diri sendiri atau menghilangkan watermark pemilik yang tertera didalam foto.

Cara agar tidak bisa di copy paste (proadit.blogspot.com)

Berikut adalah beberapa Cara untuk Mencegah Artikel blog dari Copy Paste ala @TukangCoding

1. Buat Tulisan Pemberitahuan.
Diakhir tulisan ada baiknya TreTan memberi tulisan seperti "Silahkan Copy Paste asalkan menyertakan sumber tulisan" atau apalah terserah agar mereka menyertakan alamat blog TreTan dalam artikel hasil copy paste-nya.

2. Pasang Script Anti Klik Kanan
Banyak blog yang menyediakan script anti klik kanan diblog. maksudnya adalah agar menu klik kanan tidak berfungsi seperti menu copy yang biasanya muncul saat TreTan browsing internet. Tapi tak hanya menu "Copy" yang tidak berfungsi tapi segala menu klik kanan juga tidak akan muncul.

3. Daftar ke DMCA
Jangan lupa untuk mendaftarkan blog TreTan ke DMCA untuk melindungi blog dari copas.

4. Ciri Khas Penulisan
ketika menulis artikel, buatlah ciri khas tulisan artikel TreTan, misal penyebutan kita yang diganti dengan bahasa masing-masing. Jadi jika ada orang yang meng-copas blog TreTan lebih mudah diketahui dari segi penulisan.

5. Laporkan ke Google DMCA
Jika sang copassser sudah keterlaluan dalam hal copy paste blog TreTan, laporkan saja ke Google DMCA agar postingan dihapus dari peredaran google. Semakin sering TreTan melaporkan blog tersebut, bisa jadi blog copas akan dibanned termasuk adsense dan segala produk dari Google.

Itulah beberapa penjelasan dari Twit @TukangCoding yang telah di chipstory dengan judul "Antisipasi Artikel Blog dari Copas, bareng @TukangCoding" oleh @Warung_Blogger. Sebenarnya mengcopas itu sah-sah saja asal tidak keterlaluan dan yang paling penting menyertakan alamat url blog yang orisinil.

No comments:

Post a Comment