Pages

Tuesday, April 15, 2014

Daftar 10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Film Indonesia Terbaik - Dari sekian banyak film film buatan Indonesia, beberapa diantaranya dianggap yang terbaik dan mampu menunjukkan kualitasnya dikancah film internasional. film dengan berbagai macam genre seperti action, komedi, horor, romantis/percintaan/drama dan lain sebagainya sudah diproduksi oleh indonesia,namun judul film yang benar benar berkualitas dunia jarang kita jumpai. kebanyakan film bioskop indonesia kurang populer dan gagal meraih minat penonton dan penikmat film. kebanyakan mata penonton dan pemerhati film di indonesia tertuju pada film film hollywood yang mereka nilai lebih bagus dan berkualitas baik dari segi karakter maupun  alur/jalan ceritanya.

Namun tahukah anda bahwa ada beberapa film indonesia yang bagus dan menjadi favorit banyak masyarakat serta kepopulerannya sudah mendunia. film film tersebut dibintangi oleh artis/aktor papan atas indonesia bahkan beberapa diantaranya dibintangi oleh aktor hollywood seperti java heat misalnya. kesemua daftar film indonesia terbaik dibawah ini mampu menembus box office bahkan beberapa judul flm mampu menembus box office movie amerika dan berbagai negara lainnya sebagai film yang paling laris dan menyedot banyak penonton, ini suatu kebanggan bagi insan perfilman tanah air tentunya dikarenakan film indonesia kini sudah cukup maju, berkualitas bagus dan banyak diminati.

Nah judul judul film tersebut akan kami bahas di artikel kali ini beserta sinopsisnya secara singkat. list daftar film indonesia terbaik dibawah ini merupakan kumpulan 10 besar film indonesia terbaik dari tahun ke tahun sepanjang masa yang kualitasnya sudah diakui banyak pihak sebagai film film indonesia tersukses dan terlaris di pasaran. so simak ulasan dan review lengkapnya update terbaru dibawah ini . . .

Daftar 10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa :

The Raid 2 : Berandal

Film Indonesia Terbaik

The Raid 2: Berandal adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang dibintangi oleh aktor beladiri Iko Uwais. film the raid laris manis dan populer di seluruh dunia pada sekuel pertamanya berjudul Thre raid : redemption. kini di sekuel keduanya, film ini kembali menjadi box office di berbagai negara termasuk Amerika. film ini diluncurkan di seluruh bioskop serentak pada tanggal 28 maret 2014. tidak diragukan lagi bahwa ini lah film terbaik di indonesia sepanjang masa yang pernah dibuat hingga saat ini.

The Raid : Redemption

Film Indonesia Terbaik

The Raid adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto, film ini mampu menarik perhatian banyak praktisi film dunia, mereka bahkan memuji film the raid sebagai salah satu film aksi terbaik beberapa tahun kebelakang. selanjutnya film ini banyak mendapat penghargaan di berbagai macam festival film internasional yang menjadikannya layak dianggap yang terbaik saat ini.

Java Heat

Film Indonesia Terbaik

Java Heat adalah film aksi laga dan baku tembak yang dirilis pada tahun 2013.  film ini dibintangi oleh aktor aktor berkelas hollywood yang menjadikannya memiliki nilai jual yang tinggi, kepopulerannya bahkan sudah mendunia. kolaborasi aktor indonesia dengan aktor hollywood yang jarang kita jumpai bisa anda lihat pada film berjudul java heat ini. film hasil sutradara conor allyn ini pantas disebut sebagai salah satu film indonesia terbaik yang pernah dibuat.

V/H/S/2

Film Indonesia Terbaik

Film berjudul V/H/S/2 Menyajikan adegan-adegan horor mencekam yang terasa nyata, lima segmen di antaranya mengkreasikan cerita mengenai makhluk halus, zombie, monster, dan alien. Timo mengaku diajak oleh Jason Eisener, sutradara yang menggarap segmen Alien Abduction Slumber Party dalam V/H/S. ini merupakan pembuktian pada dunia bahwa film horor indonesia cukup bagus dan berkualitas, tidak seperti kebanyakan film horor indonesia lainnya yang dibuat dengan asal asalan dan hanya sekedar sampah. kali ini lewat movie V/H/S/2 kita bisa bangga dengan film horor produksi indonesia.

Merantau

Film Indonesia Terbaik

Merantau merupakan film aksi laga Indonesia yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. pemain tama dalam film merantau adalah Iko uwais yang juga membintangi serial film The raid. keahliannya dalam beladiri sangat ditonjolkan dalam film ini. menceritakan ketika dirinya harus merantau dari tanah kelahirannya dan menghadapi banyak petualangan dalam perantauannya, film ini sangat populer pada tahun 2009-2010 sebagai salah satu film terbaik yang dibuat indonesia. film ini juga banyak meraih penghargaan di festival film dunia.

Nagabonar Jadi 2

Film Indonesia Terbaik

Nagabonar Jadi 2 merupakan salah satu film indonesia terbaik yang rilis di tahun 2007. film nagabonar 2 bergenre komedi namun penuh makna yang terkandung didalamnya. film ini merupakan kelanjutan dari sekuel sebelumnya yang berjudul nagabonar pada tahun 1987. film ini berhasil mendapat penghargaan di FFI sebagai film indonesia terbaik tahun 2007. kepopuleran film ini sangat luar biasa sehingga menjadikannya film indonesia terlaris kala itu dengan penjualan tiket mencapai 2,4 juta penonton.

9 Naga

Film Indonesia Terbaik

Film 9 Naga (Internasional: 9 Dragons) adalah sebuah film drama kriminal asal indonesia yang dirilis pada tahun 2006. film ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan dibintangi oleh Lukman Sardi, Fauzi Baadila, Donny Alamsyah, Marcel Anthony, dan Ajeng Sardi. 9 Naga sempat menuai kontroversi dikarenakan beberrapa hal pada awal peluncurannya. namun begitu, film ini tetap salah satu film indonesia terbaik dan terpopuler yang pernah dibuat.

Rumah Dara (Macabre)

Film Indonesia Terbaik

Rumah Dara (Internasional: Macabre, Singapura: Darah) adalah film horor jagal dari Indonesia yang dirilis pada tanggal 22 Januari 2010. film ini berkisah mengenai sekelompok remaja yang terjebak di rumah seorang pembunuh berdarah dingin bernama "dara". kombinasi horror dan thriller dapat anda saksikan dalam film rumah dara ini. salah satu film horor asli indonesia yang berbeda dari kebanyakan film film horor indonesia lainnya. film ini sampai sekarang dianggap salah satu yamh terbaik sepanjang sejarah perfilman indonesia.

Killers

Film Indonesia Terbaik

Killers merupakan film indonesia bertema psikologis kolaborasi indonesia-jepang. film ini disutradarai oleh The mo brothers. kolaborasi jepang-indonesia terlihat pada lokasi syuting film ini yang terdapat di kedua negara baik indonesia maupun jepang. bahkan para aktor/artis korea banyak yang memuji film Killers ini. kru dari the raid juga ikut berperan dalam penggarapan maupun dana dari film Killers ini. film ini meraup banyak kesuksesan pada peluncurannya tahun 2014 ini.

The Mentalist

Film Indonesia Terbaik

The Mentalist merupakan film aksi/film fantasi Indonesia yang dirilis pada 2011, film ini disutradarai oleh Walmer Sitohang serta dibintangi oleh pesulap beraliran mentalis asla indonesia Deddy Corbuzier dan Limbad. film ini cukup menarik perhatian dan layak dijadikan yang terbaik.



Nah itu tadi sekilas informasi update mengenai daftar film indonesia terbaik dan terpopuler sepanjang masa. daftar film indonesia diatas merupakan yang terbaik baik dari segi karakter, jalan cerita, maupun ide ide yang terdapat didalamnya. anda bisa menontonnya di berbagai bioskop kesayangan yang terdapat di kota anda untuk mendapatkan sensasi lebih. so sekian dulu artikel entertainmnet tentang film indonesia terbaik kali ini. semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda pecinta movie tanah air.

No comments:

Post a Comment