Pages

Friday, September 7, 2012

Cara Mengatasi Masalah Error Hcard Rich Snippet name (fn)

Cara Mengatasi Masalah Error Hcard Rich Snippet name (fn)

Mengatasi Masalah Error Hcard pada Rich Snippet Rating Bintang Google atau Cara Missing Required Field "(name fn") sempat membuat Tukang Coding pusing tujuh keliling, hasil pencarian di Google hanya foto saja tidak ada bintang yang bisa menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi blog Blogger Nusantara. Pertama baik baik saja alias tidak ada error atau masalah di tempat uji coba Google Rich Snippet namun setelah ada komentar yang menggunakan akun google, masalahpun muncul. muncul warning seperti gambar berikut ini:


gambar by: dangstars.blogspot.com

tanpa pikir panjang, langsung mencari di Google bagaimana cara agar masalah atau error pada Hcard Missing required field "name (fn)" bisa diatasi. dan semua kompak menyarankan menggunakan kode salah satunya dari blog temen yaitu "Mengatasi Error pada Hcard di Rich Snippets Testing Tool" selesai dicoba tapi masalah tetep tak menghilang, memang sebagian komentar di blog temen-temen banyak yang bilang berhasil. Tukang Coding terus penasaran kenapa error hcard itu tetep muncul padahal sebagian atau bahkan semua menyarankan menggunakan kode tersebut. Utak-Atik dan mencari persamaan serta perbedaan dari blog yang berhasil dengan blog ini tetep tidak memecahkan masalah alias masalah itu tetep aja muncul. sekian lama berpikir dan mengutak atik coding blog dan membaca kembali cara mengatasi masalah itu yang akhirnya terhenti dan berpikir pada tulisan "mengganti Kode Komentar Reply yang bukan bawaan Blogger " tiba-tiba terlintas salah satu perbedaan yang mencolok yaitu


BLOG INI SEBELUMNYA MENGGUNAKAN KOMENTAR VERSI LAMA BUKAN JENIS KOMENTAR BLOG YANG TERBARU YANG BISA ME-REPLY ATAU THREADED COMMENT.


dan langsung bertindak dengan mengubah komentar versi lama dengan versi baru bawaan google menggunakan cara blog temen dengan judul "Cara membuat Threaded comment di Blogger" selesai di oprek dan disimpan kemudian mengecek kembali di Google Rich Snippet dan akhirnya penyakit blog ini hilang, syukur alhamdulillah.. sekarang saatnya penantian melihat hasil bintang muncul di hasil pencarian Google..

dan terakhir,

Terima Kasih Klinik Tong Kang buat kedua tutorial blog diatas.

No comments:

Post a Comment