Pages

Friday, August 30, 2013

cara menggunakan twitter bagi Pemula dan Istilah Twitter

Cara Menggunakan Twitter bagi Pemula dan Istilah Twitter

Cara untuk menggunakan Twitter bagi para pemula mungkin terlalu rumit dikarnakan belum terbiasa untuk bergabung dengan salah satu media sosial yang sedang digangdrungi para muda-mudi tak terkecuali yang telah melewati batasan usia. Sulitnya bisa saja masih belum mengetahui cara menggunakan twitter seperti kirim pesan, mention, atau Berita Terpopuler sering disebut Trending Topic yang membahas salah satu kata atau kalimat yang banyak orang menggunakan kata tersebut.

Trending Topic Twitter berubah-ubah tiap hari ini atau bahkan minggu ini bisa dipastikan berbeda dari minggu yang lalu dikarnakan kejadian ditiap negara yang berbeda tergantung pada keadaan yang terjadi pada daerah tersebut entah Tokoh, berita Teknologi ataupun Olahraga. Namun Trending Topic bukanlah hanya karna ada kejadian tertentu karna bisa jadi ada seseorang  mempromosikan produk mereka dengan salah satu kalimat entah itu berupa pertanyaan atau me-retweet sebuah kata hingga menjadi Trending Topic.

Lambang Burung Twitter (naxzapram.blogspot.com)

Beberapa Bahasa Istilah dalam Twitter tidaklah terlalu rumit bahkan terbilang mudah bagi TreTan yang sudah terbiasa berhubungan dengan media sosial berlambang burung tersebut. Beberapa Definisi istilah tentang Twitter adalah RT atau Retweet yakni mengulang atau memposkan kembali twit seseorang agar bisa dilihat oleh teman dalam jaringan twitter kita.

Istilah Reply yakni membalas tweet orang yang mention atau mengirimkan pesan kepada kita dengan menyebut nama akun orang tadi misal: "@TukangCoding gimana kabarmu @MdarulM ??" kita bisa juga mention orang lain yang belum follback akun TreTan jadi bisa tetap berkomunikasi meskipun mereka tidak mem follow akun Twitter TreTan.

Berikut adalah beberapa istilah dari dunia Twitter oleh MdarulM.net

No comments:

Post a Comment