Pages

Wednesday, August 28, 2013

Hasil Quick Count Pilgub Jawa Timur 2013

Hasil Quick Count Pilgub Jawa Timur 2013

Hasil Pemilihan Calon Gubernur Jawa Timur dengan sistem Quick Count akan berlangsung cukup seru dengan menampilkan 4 pasangan yang akan bersaing di kancah panggung politik tanah air yang dijadwalkan hari ini tanggal (29/08) digelar serentak se-Jawa Timur termasuk Pulau Madura yang akan menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara untuk memilih pemimpin yang akan menjadi puncak pimpinan Propinsi Jawa Timur untuk 5 tahun kedepan.

4 Pasang Calon Gubernur Jawa Timur 2013 adalah:
1. Soekarwo - Saifullah
2. Eggi Sudjana - M Sihat
3. Bambang DH - Said Abdullah
4. Khofifah Indar Parawansah - Herman
(medanbagus.com)

Hasil Pilkada Pilgub Jawa Timur 2013 dengan sistem hitung cepat atau Quick Count akan mulai dihitung setelah pencoblosan secara manual melalui kotak yang disediakan telah ditutup dan penghitungan baru dilakukan dengan melibatkan para pengawas yang biasanya utusan dari masing-masing calon gubernur agar bersifat transparan dan tidak melakukan kecurangan pada Pilgub Jawa Timur dan hasilnya dari penghitungan akan ditandatangi sebagai persetujuan bahwa menerima hasil dari penghitungan bersama jumlah surat suara berdasarkan yang dicoblos.

Jadwal Pemilukada Jawa Timur 29 Agustus 2013 (danderpps.blogspot.com)

Pengalaman mengenai Pemilu @TukangCoding dapatkan ketika mengikuti proses penghitungan suara masing-masing calon. ada yang sah dan tidak sah, tidak sah-nya surat suara tadi bisa dikarnakan lebih dari 2 yang dicoblos, surat suara rusak, diluar foto pasangan gubernur atau kepala daerah. Penghitungannya-pun dilakukan secara terbuka dengan melibatkan panitia, pengawas dan masyarakat sekitar.

Untuk sementara update hasil Quick Count Pilgub Jawa Timur yang terbaru belum ditampilkan karna masih dalam proses pencoblosan:
UPDATE:
Berikut hasil quick count pilgub jatim 2013 yang dilakukan sejumlah lembaga survei

Quick count Lingkaran Survei Indonesia (data 98%):

1. Soekarwo-Saifullah Yusuf: 47,97%
2. Khofifah Indar Parawansan-Herman S: 37,74%
3. Bambang DH-Said Abdullah: 11,92%
4. Eggi Sudjana-Muhammad Sihat: 2,37%

Quick count RCTI-IRC (data 100%):

1. Soekarwo-Saifullah Yusuf: 47,36%
4. Khofifah Indar Parawansan-Herman S: 37,28%
3. Bambang DH-Said Abdullah: 12,92%
2. Eggi Sudjana-Muhammad Sihat: 2,44%
(Facebook.com)

No comments:

Post a Comment