Pages

Saturday, April 13, 2013

Cara mengurangi, menghilangkan, menyembuhkan bekas Jerawat dan Komedo Alami

Cara mengurangi, menghilangkan, menyembuhkan bekas Jerawat dan Komedo Alami

Banyak cara untuk mengurangi, menghilangkan hingga menyembuhkan bekas jerawat dan komedo secara alami dan ampuh ataupun menggunakan obat / krim yang juga untuk menyamarkan bekas jerawat yang timbul pada muka. sebelum menjelaskan cara menghilangkan bekas jerawat, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mengatasi jerawat yang membandel:


Cara mengatasi jerawat yang membandel secara alami:

1. Banyak Makan Bawang Putih

~ Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit.

2. Menyinari kulit dengan sinar matahari

~ Kulit perlu sinar matahari untuk membangunkan kesehatannya sendiri, sehingga sel dapat diaktifkan dengan benar. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi menit setiap hari.

3. Olahraga dan tidur yang cukup

Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada jerawat. Latihan dan tidur yang cukup akan membantu tubuh kembali menstabilkan hormon.

4. Mencuci wajah dengan air hangat

Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pembersih Anda dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal. Setelah bersih, cucilah muka lagi dengan air dingin, sehingga pori-pori menutup kembali.

5. Makanan dan polusi

Makanan yang kurang bersih dan polusi yang sering kita temui setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang perkembangan jerawat di kulit. Untuk membuang racun (detoksifikasi) secara alami, perbanyak minum air. Penumpukan racun dalam tubuh akan keluar lewat kotoran dan keringat, sehingga jerawat tidak akan muncul. (oleh: merdeka.com).

diatas adalah bagaimana cara kita untuk  mengatasi jerawat yang timbul pada muka secara alami agar tidak mengganggu penampilan kita didepan orang dan membuat percaya diri sehingga berimbas kepada kerja kita dikehidupan sehari-hari. Coba bayangkan jika kita memiliki banyak jerawat, maka kita akan merasa malu, tidak PD dihadapan orang dan terkadang berimbas pada pekerjaan kita oleh karena rasa minder yang disebabkan oleh jerawat.

Jerawat membandel (oleh: kumpulansolusi.com)


Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami:
untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel atau sulit hilang, berikut beberapa tips ampuh yang dikutip dari yahoo.

Ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam memperbaiki bekas jerawat: tekstur kulit yang rusak akibat timbulnya jerawat, dan warna kulit yang berbeda.

Untuk memperbaiki sel kulit yang luka akibat timbulnya jerawat, perlu dilakukan eksfoliasi rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi, bukan berarti hal tersebut dilakukan dengan menggunakan scrub secara ekstrem.

Baking soda merupakan salah satu bahan yang mudah didapat, walaupun bukan bahan alami, yang dapat digunakan sebagai exfoliant yang cukup lembut. Baking soda terbuat dari butiran halus yang bentuknya bulat sempurna dan tidak ada sudut yang kasar, sehingga bahan tersebut cocok digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan sel kulit yang berubah warna tanpa melukai kulit dan menyebabkan iritasi.

Cara penggunaannya cukup ambil 1 sendok makan baking soda dan cambur dengan sedikit air, kemudian aplikasikan ke muka dan pijat-pijat dengan gerakan memutar. Jangan lupa membilasnya sesudahnya. Cukup digunakan 2 kali seminggu dan tidak lebih.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai penggunaan baking soda, bisa dibaca di artikel berikut ini: http://fashionesedaily.com/blog/2008/03/18/the-magic-of-baking-soda/

Untuk membantu menyamarkan warna kulit yang menghitam, bisa menggunakan jus lemon. Peras sekitar 1 sendok jeruk lemon dan gunakan air tersebut sebagai toner tiga kali seminggu. Bisa diaplikasikan dengan menyemprotkannya ke muka atau menggunakan kapas. Atau, bisa juga diaplikasikan langsung ke daerah bekas jerawat dengan menggunakan cotton bud.

Tapi ingat, hindari area mata pada saat mengaplikasikan jus lemon, karena dapat menyebabkan iritasi.

Vitamin C yang terkandung dalam jus lemon memicu proses kimia yang membantu peluruhan kulit dan sel kulit mati. Penggunaan jus lemon pada kulit juga membantu meratakan warna kulit lebih cepat dan menyamarkan warna hitam pada bekas jerawat.


selain masalah jerawat, bekas jerawat ada juga hal yang sangat mengganggu dan terdapat diarea wajah kita yakni komedo yang jenisnya seperti lemak yang timbul berupa warna putih dan sering kita memencetnya untuk mengeluarkan komedo tersebut dan komeo tersebut terkadang timbulnya banyak disekitar hidung.


 Cara / Tips Mengatasi Komedo:
Semakin banyak jalan keluar kelenjar minyak tersumbat maka semakin banyak jerawat yang akan menghiasi wajah anda. Sebaiknya jangan memencet komedo karena akan semakin mengaktifkan kelenjar minyak sehingga kotoran semakin menumpuk. Lebih baik perbanyak membersihkan daerah wajah yang berminyak.

Komedo atau kerati merupakan proses dari kerja hormon yang sedang berkembang. Jika terjadi penyumbatan keluarnya minyak di dalam kulit karena komedo maka dipastikan jerawat akan muncul di dagu, kening, dan sekitar hidung dengan air bersih atau air hangat. Atau, anda bisa gunakan cairan pembersih wajah instan yang di jual di supermarket tapi jangan memilih yang terlalu banyak mengandung alkohol.

Ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mencegah komedo:

1. Gunakan putih telur ayam atau telur burung puyuh. Taruh di wadah lalu kocok hingga berbusa. Setelah selesai, ambil selembar kapas kecantikan. Oleskan kedua sisinya sama, putih telur kocok hingga basah lalu tempel kan pada hidung. Setelah menempel, biarkan hingga kering betul lalu pelan2 lepaskan. Jika anda berhasil, maka akan banyak komedo yang menempel pada kapas tersebut.

2. Anda bisa mencoba ramuan lain dengan menyediakan asam kawak atau asam jawa tua 25 gram, kencur 25 gram, temulawak 20 gram, jintan 10 gram, gula aren 50 gram, dan air hangat 1 liter. Setelah itu, hancurkan asam kawak, kencur, temulawak dan jinten. Sementara itu, rebus gula aren dengan 1 liter air hingga mendidih. Ramuan yang telah halus dicampur dengan rebusan air gula dan ambilah airnya.

Cara menggunakannya, air ramuan yang sudah bercampur diminum setiap hari dengan dosis sehari sekali hingga jerawat hilang. Setiap malam sebelum tidur sebaiknya sempat kan untuk mengusap wajah dengan handuk kecil atau kapas steril yang sudah di basahi dengan air hangat. Dengan begitu, anda akan terhindar dari jerawat dan wajah akan terlihat lebih putih. (id.answers.yahoo.com, akun: NovitaSari)


Sekian info mengenai masalah jerawat hingga komedo yang diambil dari berbagai sumber, semoga bermanfaat bagi para pembaca @TukangCoding.

Pencarian:
Cara menghilangkan bekas jerawat, mengatasi dengan madu, cara timbulnya jerawat dan komedo wajah, cara membersihkan muka dan jerawat batu. mengurangi dengan laser, menghilangkan komedo di hidung.

No comments:

Post a Comment