Pages

Tuesday, April 16, 2013

Cara otomatis tampilan blog versi seluler mobile hp atau tablet

Cara membuat atau menampilkan blog otomatis versi seluler, mobile atau tablet

Bagaimana cara tampilan template blogspot berubah pada seluler mobile seperti hp, tablet secara otomatis akan @TukangCoding jelaskan tak jauh seperti yang pernah diterapkan pada blog Im Blogger Nusantara agar bisa diakses lewat gadget tersebut.

Perkembangan teknologi untuk mengakses situs sudah merambah ke media selular / gadget seperti hp atau tablet dengan OS seperti iOS, Windows maupun Android untuk lebih mempermudah masyarakat mencari informasi yang dicarinya ditambah layanan biaya Internet dari masing-masih Provider Internet yang semakin murah. Sebelumnya mereka mencari informasi lebih cenderung menggunakan komputer desktop atau laptop.

Untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern, Blogger menyediakan tampilan blog versi mobile / selular agar leluasa masyarakat mencarinya dengan mudah dan cepat tanpa harus mengakses situs versi desktop yang sangat lambat jika diakses lewat media hp atau tablet.



Berikut adalah cara agar tampilan blog kita berubah secara otomatis ke versi blog mobile atau seluler entah melalui hp atau tablet.

1. Login Blogger
2. Download JavaScript Berikut, Copy-Paste Link ini di adress bar Browser anda
http://js-rezdown7.googlecode.com/files/autoredirectmobilev.js
3. Setelah di download, buka file Js dengan NotePad
4. Cari link seperti ini 'http://rezdown7.blogspot.com/?m=1' (di bagian akhir kode) Lalu ganti dengan Link Versi Mobile anda lalu Save. conth: http://imbloggernusantara.blogspot.com/?m=1
5. Upload File Js anda
6. Setelah Itu Masuk dulu ke akun blogger anda
7. Setelah berada di Dashboard Klik Design --> Edit HTML
8. Backup Dulu Template anda dengan mengKlik Download Full Template
9. Centang Expand Template Widget
10. Cari Kode </head>
11. Copy JavaScript di bawah lalu paste di atas kode </head>

<script src="Letakkan Link Hasil Upload File Js Anda disini" type="text/javascript"/>

12. Save dan Lihat Blog Anda melalui HP dengan Alamat default anda (dikutip dari: rezdown7.blogspot.com)


Pencarian:
Cara merubah blog selular, template blog mobile, cara redirect blog secara otomatis, membuat template untuk mobile via hp selular dan tablet, cara akses blog lewat opera mini, Otomatis Blog tablet, Ipad, Android, Windows Mobile.

No comments:

Post a Comment