Pages

Wednesday, June 19, 2013

Daftar Prestasi Tim Bulutangkis Indonesia dan Video Youtube

Daftar Prestasi Tim Bulutangkis Indonesia dan Video Youtube

Pemain Bulutangkis dari Indonesia untuk saat sekarang masih belum menunjukkan prestasi yang sempurna. masih banyak celah yang harus diperbaiki terutama disektor wanita entah pada Single maupun Double yang sudah lama jarang terdengar mereka meraih juara di pentas Internasional. Beda dengan China yang para pemainnya nyaris hebat disemua lini.

Prestasi Tepok Bulu Indonesia dulu bisa dikatakan hebat dengan adanya para pemain Indonesia yang sering menjuarai event internasional, sebut saja Susi Susanti, Alan Budikusuma, Rexy, Ricky Mainaky, dan terakhir yang telah menjadi legenda di Permainan Bulutangkis Single ada Taufik Hidayat yang Pensiun dari Pentas Dunia Bulutangkis setelah terakhir mengikuti Indonesia Open 2013 dan harus menyerah dibabak awal.

Taufik Hidayat mantan Juara Dunia yang mempunyai skill Back Hand Smash, kini telah memiliki Sekolah Bulutangkis yang diberi nama Taufik Hidayat Arena dan salah satu tujuannya ialah mencetak para penerus bulutangkis setelah dirinya untuk mengharumkan nama Indonesia di Pentas Internasional.


BERIKUT DAFTAR PRESTASI TERBAIK TIM BULUTANGKIS INDONESIA

1. Rudi Hartono Kurniawan Pebulutangkis yang lebih dikenal dengan nama Rudi Hartono ini mencatatkan namanya dalam sejarah bulutangkis dunia. Pemain yang asli Indonesia ini adalah pemegang rekor 8 kali juara All England, dengan catatan rekor apik, yaitu 7 kali keluar sebagai juara secara berturut-turut. Rekor tersebut bahkan belum terpecahkan hingga sekarang. Ia merupakan salah satu olahragawan yang mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah karena prestasi bulutangkisnya yang luar biasa. Setelah memenangi Thomas Cup pada 1980, pebulutangkis yang juga pernah menjadi aktor ini, mendapatkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Bintang Jasa Utama atas dedikasinya di dunia olahraga.

2. Liem Swie King Namanya mungkin tidak seperti nama orang Indonesia kebanyakan. Namun, ia merupakan pebulutangkis asli kelahiran Indonesia. Ia lahir di Kudus, 28 Februari 1956. Pemain yang terkenal dengan sebutan “King Smash” ini merupakan juara 3 kali All England. Sederat prestasi lainnya juga dibukukan oleh pemain yang perjalanan kariernya sempat menjadi inspirasi dan diangkat menjadi film.

3. Alan Budikusuma Suami dari Ratu Bulutangkis Indonesia ini merupakan olahragawan yang mempersembahkan emas Olimpiade Barcelona untuk Indonesia. Bersama Susi, Alan pada saat itu berhasil merebut emas Olimpiade dari cabang bulutangkis untuk cabang tunggal putra. Sama seperti Rudi Hartono, ia pun menerima penghargaan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Bintang Jasa Utama karena emas Olimpiade yang ia peroleh.

4. Haryanto Arbi Inilah pebulutangkis Indonesia dengan raihan gelar paling lengkap. Haryanto Arbi pernah memenangi All England sebanyak 2 kali, ajang bulutangkis beregu putra, Thomas Cup sebanyak 4 kali, serta gelar juara dunia sebanyak 2 kali. Prestasi yang membanggakan tersebut mendapat apresiasi dari seluruh insan bulutangkis dunia. Julukan “Smash 100 Watt” sepertinya memang pantas ia terima karena kecepatan smash-nya tersebut.

5. Taufik Hidayat Walau di usianya yang tak lagi muda, ia tetap menjadi pujaan para penggemar bulutangkis tanah air. Sejumlah gelar telah ia sumbangkan. Akhir-akhir ini prestasinya memang menurun. Namun, pada 2004, ia berhasil merebut medali emas Olimpiade. Meskipun tidak pernah merasakan gelar All England, Taufik pernah menjadi pebulutangkis nomor satu dunia.


Lima Pemain Bulutangkis Tangkis Putri Terbaik Indonesia

1. Minarni Soedaryanto atau Minarni Sudaryanto Ia meninggal pada 2003 yang lalu. Prestasinya di bulutangkis sempat terkenal pada era 60-an hingga 70- an. Ia pernah meraih gelar juara All England dan mempersembahkan Piala Uber pada 1975. Sederat gelar lainnya juga berhasil ia raih, di antaranya Malaysia Terbuka, Kanada Terbuka, AS Terbuka, dan Asian Games.

2. Verawati Wiharjo Juara dunia 1980 adalah prestasi tertinggi yang berhasil ia raih. Sederet prestasi lainnya turut menghiasi perjalanan kariernya di dunia bulutangkis, di antaranya juara Sea Games, Indonesia Terbuka, dan juara Cina Terbuka.

3. Ivanie Lie Ing Hoa Ia adalah pebulutangkis putri Indonesia pada era 1980-an. Sederet prestasi telah Iia persembahkan, baik di sektor tunggal maupun sektor ganda. Juara Indonesia Terbuka, Juara Cina Terbuka, serta Emas Sea Games 1979 dan 1983 adalah prestasi-prestasi yang pernah ia raih.

4. Susi Susanti Bersama Alan Budikusuma, Susi Susanti meraih medali emas 1992. Berkat prestasinya Susi Susanti menerima penghargaan " Hall Of Fame "

5. Liliana Natsir adalah pemain yang bermain di sektor ganda campuran. Pemain yang kini dipasangkan dengan Tantowi Ahmad berhasil meraih juara all england 2 tahun berturut turut, 2012 an 2013.
(by: hanifadzkiy.blogspot.com)

VIDEO YOUTUBE BULUTANGKIS TAUFIK HIDAYAT



Pencarian:
Daftar Ranking Prestasi Bulutangkis Indonesia, Video Youtube Smash Backhand Taufik Hidayat, Sekolah Bulutangkis Taufik Hidayat Arena, Pemain Terbaik Tim Indonesia.

No comments:

Post a Comment